Amrina Gallery Banjarnegara, Bukan Sekedar Tempat Nongkrong

by - November 28, 2018

Banjarnegara adalah kota tetangga yang paling sering aku kunjungi. Sebulan sekali, dua kali atau bahkan seminggu sekali. Untuk sekedar bertemu dengan teman-teman, temu kangen dengan keponakan atau saling curhat dengan Budey.
Seringnya menginjakkan kaki di kota dawet ayu ini membuatku harus cari tahu referensi tempat-tempat nongkrong atau tempat makan yang asik dan berbeda-beda tentunya. Masa iya setiap ke Banjar nongkrongnya di situ-situ saja, di tempat ituuu terus. Bosan dong yaa. 


Nah, aku mau share salah satu tempat nongkrong favoritku di Banjarnegara nih. Siapa tahu bisa jadi tujuan kalian saat ke Banjarnegara. Yuhuuuu! Adalah Amrina Gallery, tempat nongkrong ini bisa dibilang masih baru karena resmi dibuka saat bulan Juni tahun 2018 ini, jadi sekitar 6 bulan yang lalu. 

Daaan, Amrina ini bukan cuma tempat nongkrong biasa lho. Kalian bisa melakukan banyak hal di sini. Jadi ada apa sih di Amrina??  

Amrina Kafe 

Tujuan utama saat ke tempat nongkrong adalah kulinernya. Itu kalau aku sih, hihihi Jadi amrina ini galeri atau kafe sih? Ya galeri yang ada kafenya! Haha 
Amrina kafe menyediakan berbagai jenis makanan dari yang ringan sampai yang berat. Ada pisang bakar keju, mendoan, sampai spageti, mie bakso, ayam petis dan lain sebagainya. Sedangkan untuk minumannya ada satu yang khas yaitu wedang uwuh. 

Aku rekomendasikan kalau kalian mampir ke Amrina jangan lupa cicipi ayam petisnya ya, itu enaak bangettt. Yummm! Perlu banget dicoba deh kuliner di Amrina ini.  

Amrina Gallery 

Ini salah satu yang menarik yang ada di Amrina. Yaitu gallery. Selain kafe dengan makanan-makanan enaknya, di Amrina juga ada gallerynya lho. Ketika kita masuk halaman Amrina kita akan langsung melihat rumah Joglo dengan pintu kayu yang akan membuat mata terkagum-kagum. Baru lihat luarnya saja langsung jatuh hati ya, apalagi kalau sudah masuk ke dalam. Hmmm, bisa nggak mau pulang. Haha


Di dalam Amrina gallery ini terdapat berbagai macam barang antik koleksi pemilik Amrina. Ada sepeda onthel, kendil, wayang-wayangan, dan lain sebagainya. selain barang-barang antik, di dalam gallery juga terdapat banyak sekali baju lawas yang disewakan lho. Iya, disewakan. Baju lurik untuk laki-laki dan perempuan, baju bawahan yang dibuat dari kain jarit, kutu baru, dan juga blankon.

Pengunjung bisa menyewa baju yang ada dengan harga sewa Rp 15.000 saja. Sedangkan untuk masuk gallery kamu hanya perlu membayar Rp 3000. Yakin banget, kalau sudah di Amrina 99% pasti ingin menyewa baju dan pepotoan sepuasnya di spot-spot foto yang disediakan. Iyaa, di Amrina ada banyak sekali spot-spot foto yang instagramable bangettt. Serius, bisa buat nyetok foto banyaaak.


Amrina Boutique 

Ini yang paling disukai para kaum hawa. Setelah perut kenyang, puas sudah dapat banyak foto-foto kece, tinggal kita memanjakan mata dan batin. Belanjaaa! Selain kafe dan gallery, di Amrina ada butiknya lho. 

Kebanyakan koleksi yang ada di butik adalah baju batik untuk perempuan, dari yang casual sampai yang resmi. Dari baju untuk remaja, sampai dewasa ada di sini. Modelnya pun tidak pasaran. Harga baju di Amrina butik ini dimulai dari harga 50ribu rupiah saja lho. 

Harga yang cukup murah untuk ukuran baju butik yaa.


Aku paling tidak bisa kalau ke Amrina hanya sebentar. Minimal banget setengah hari lah yaa, itupun masih kurang puas berlama-lama di sana rasanya. Nah, bagi pengunjung muslim tidak perlu khawatir, ada musholla yang luas dan bersih di sana. Bisa beribadah kapanpun! 

Tuh kannn. Amrina itu bukan sekedar tempat nongkrong, tapi tempat untuk menciptakan bahagia juga. ceilahhh, yang sudah jatuh cinta sama Amrina. hihihi 

Lokasi Amrina Gallery ini sangat mudah ditemukan karena masih berada di kawasan Kota, yaitu ada di Jl. Sunan Gripit No. 7 Gayam, kurang lebih 50 meter dari pertigaan Gayam sebelum masjid At-Takwa, Banjarnegara, Jawa Tengah.
Atau bisa langsung kepoin Instagramnya di @amrinagallery.

Ke Banjarnegara jangan lupa sempatkan mampir di Amrina yaa.

You May Also Like

2 komentar

  1. Lengkap banget Cafeeenya, ada tenpat buat belanaja juga. kaum hawa bener bener dimanajkan klo disini. bisa seharian nongkrong dan belanaja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih kak. Lengkap! Nggak cukup sebentar kalau di siniii 😄

      Hapus

Blogger Perempuan