Kemeriahan Penutupan O2SN 2018, Yogyakarta

by - September 23, 2018

Dengan mengusung tema “Aktualisasi Potensi, Bakat dan Prestasi Siswa, Olimpiade Olahraga Siswa Nasional atau 02SN ke XI sukses digelar di Kota Pelajar, Yogyakarta. Ribuan peserta yang berasal dari 34 kontingen di Indonesia mengikuti Olimpiade olahraga siswa nasional (O2SN) 2018 yang digelar pada tanggal 16-21 September 2018 ini. 1938 diantaranya adalah atlet usia sekolah SD, SMP, SMA dan SLB. Mereka memperebutkan 138 medali emas dan ratusan medali perak dan perunggu. O2SN 2018 resmi dibuka pada hari Senin, 16 September dan bertempat di GOR Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).


Aku memang tidak mengikuti event ini dari awal, tapi puji syukur pada hari Jum’at, 21 September, aku bisa ikut serta menyaksikan penutupan O2SN yang bertempat di Sasana Amongraga, Yogyakarta. Hmmm, kemarin agak lupa jalan ke Amongraga si, karena terakhir kali ke Amongraga sudah lama banget pas zaman kuliah. Ke Amongraga cuma buat nonton Tontowi, Butet dkk main badminton. Ketahuan banget dulu suka ngelayab yaa. aslinya nggak lho. Hihihi

Acara penutupan O2SN dimulai pukul 18.00 WIB. Saat Pra acara, kami dihibur lebih dulu oleh Jasmine Band yang menyanyikan lagu-lagu milik Sheila on7 dll. Ada yang sangat seru saat itu, Jasmine Band menyanyikan single Asian Games bersama dengan para atlet kecil yang ikut naik ke atas panggung. Dan mereka berhasil membuat pembukaan acara penutupan menjadi hangat dan penuh semangat. *love
Setelah beberapa lagu dari Jasmine Band, kemudian kami disuguhi penampilan para atlet Wushu yang begitu memukau, bikin merinding. Melihat mereka memperagakan berbagai gerakan Wushu membuat hati ini bergetar, ingin rasanya belajar Wushu. Tapi mikir lagi, bisaa enggak yaa. hahaha Dan lagi, mereka membuat suasana menjadi lebih hangat.


Setelah pra acara selesai, akhirnya acara penutupan pun dibuka. Selain Bapak Hamid Muhammad, Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah yang mewakili Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, hadir pula Gubernur DIY Sri Sultan HB ke X yang memberikan sambutan sebagai tuan rumah sekaligus menutup secara resmi event O2SN.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penyerahan cindera mata kepada 34 kontingen karena telah ikut serta dalam O2SN 2018. Dan penyerahan plakat kepada tuan rumah sebagai penghargaan karena telah sukses menjadi tuan rumah. Tidak terlewat pula pengumuman juara umum yang diraih oleh Propinsi Bali dengan meraih 17 medali emas, 4 medali perak dan 17 medali perunggu. Kemudian disusul oleh Jawa Timur di posisi kedua dan Jawa Tengah di posisi ketiga.
penyerahan cindera mata kepada 34 kontingen
Tari Bekakak
Nah, ini salah satu yang ditunggu. Tari Bekakak dari Duta Seni Pelajar DIY menjadi pemungkas acara penutupan O2SN. Tari Bekakak ini menggambarkan kesedihan Sri Sultan HB 1 yang kehilangan dua abdi dalemnya karena meninggal tertimpa reruntuhan batu gunung Gamping. Aku sangat terkagum-kagum oleh apiknya para penari membawakan perannya masing-masing. Sekaligus merinding saat menyaksikannya. Ada seram-seramnya lhooo. Haha Dan Tari Bekakak berhasil menutup acara penutupan O2SN dengan apik.

Sampai ketemu di O2SN tahun depaaan!

You May Also Like

0 komentar

Blogger Perempuan