Kutabawa Flower Garden, Purbalingga

by - Februari 09, 2018

Sebagai perempuan yang sangat menyukai bunga, rasanya gembira bukan main ketika tahu ada taman bunga baru di kota kelahiran. Ditambah lagi, foto-foto cantik bersliweran menghiasi timeline Instagram. Keindahannya tidak diragukan lagi, membuat mata berbunga-bunga, dan ingin segera menginjakkan kaki di sana.

Adalah Kutabawa Flower Garden. Obyek wisata taman bunga ini berokasi di Desa Kutabawa, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga. 

Sejak dibuka pada Maret 2017, aku baru bisa mengunjungi taman bunga Kutabawa saat liburan akhir tahun 2017 lalu. Terhitung sejak pembukaan, taman ini selalu ramai pengunjung. Bagaimana tidak, selain memiliki udara yang sejuk khas pegunungan, taman bunga Kutabawa ini juga mempunyai pemandangan yang cocok banget untuk berfoto ria. Kalau anak-anak zaman now bilang si Instagramable.

@wongndesa

Aaah...kalau sudah ada di taman bunga Kutabawa ini rasanya pingin foto terus. Jalan sedikit, cekrek! Geser sedikit, cekrek! Cekrek-cekrek teruuus. Walaupun bunga-bunga yang ditanam belum begitu banya, namun pihak pengelola terus mengelola dan merawat bunga  dengan baik. Pun dengan kebersihan dan fasilitas yang ada di objek wisata taman bunga ini.

Dengan tiket masuk seharga Rp 10.000, kalian bisa menikmati indahnya warna-warni bunga yang ditanam rapi, udara sejuk pegunungan dan juga bisa menikmati satu cup kecil coctail nanas.

Lagi rameee bangett 
Lho, kita dapat coctail nanas juga?? iya dooong. Kalau Dieng punya makanan olahan khas Carica, Kutabawa punya coctail nanas. Itu dikarenakan Kutabawa adalah salah satu desa penghasil nanas terbesar di Purbalingga. Uniknya, nih, mereka memberikan coctail nanas secara gratis bagi pembeli tiket masuk Kutabawa Flower Garden. Dengan pemberian ini dharapkan akan membuat coctail nanas khas Kutabawa ini makin dikenal oleh masyarakat luar.
Ada spot untuk foto keluarga seperti ini loh 
Asyiknya lagi, taman bunga Kutabawa ini berada tidak jauh dari objek wisata Kampung Kurcaci, Lembah Asri Serang, dan juga Goa Lawa Purbalingga. Jadi jika ke Kutabawa, kalian bisa sekaligus mengunjungi objek wisata tersebut.

Yang ingin lari kejar-kejaran a la film India, foto prewed, atau mau mencicipi olahan nanas khas Kutabawa, yuuuk agendakan ke Kutabawa Flower Garden!

You May Also Like

10 komentar

  1. Lagi ngtetren ini, kalau kumpul bahas wisata, pada ngomongin kuta bawa

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih mas, lagi ngetren di Purbalinggga. Sudah pernah mampir belum?

      Hapus
  2. Wihhh suka bunga ya gengs? Mau bunga bangkai nggak? Tak kasih nih sama potnya.. Bahahaa
    Ku ajakin kesana doooong

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yakali dikasih bunga bangke!
      Tomorrow morning yak kesanaa

      Hapus
  3. Fefotoan sambil ngedrone bagus nih keknya ya, Sist. Colek Roiiis. :D

    BalasHapus
  4. Pas lihat foto pertamanya kirain lagi di Belanda, tibake ming ning Purbalingga. Genah apik temen koh :D
    Tiket e murah sisan. Jan lah pas banget kiyee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mulane mayuh ming nganah mas...tek jujugna wiis.. :D

      Hapus
  5. Waduhhh taman bunganya Indah sekali.....Jangan2 yang nulis diatas sempat joget ala Penari India disana.... :) ayo ngaku, hehehehe....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku gak joget2 koq kang. Cuma nyanyi2 india...ahaha

      Hapus