Kayak Di Tengah Kabut Telaga Merdada Dieng

by - Desember 24, 2017

Pic by @rizkychuk
Selain hawa dinginnya yang segar, dataran tinggi Dieng menyajikan berbagai macam wisata alam yang memukau. Salah satunya adalah wisata telaga.


Nah, ada beberapa macam telaga yang ada di dataran tinggi Dieng, salah satunya adalah Telaga Merdada. Dengan luas sekitar 25 hektare, telaga yang terletak di Desa Karang Tengah, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara ini menjadi telaga terluas yang ada di dataran tinggi Dieng. Jika telaga lain memiliki sumber air, Telaga Merdada ini hanya mengandalkan air hujan. Maka jika musim hujan debit air naik, dan akan menyusut jika musim kemarau.

Untuk masuk ke kawasan Telaga Merdada kita hanya perlu membayar tiket masuk Rp 5 ribu. Harga yang sangat murah untuk mendapatkan kebahagiaan bukan?

Selain menikmati pemandangan hijau, melihat panorama sekitar telaga yang bukan main indahnya, kita juga bisa mendayung ke tengah telaga. Hayoloh, kok bisa sih?

Jadi, di Telaga Merdada terdapat wahana wisata baru yaitu Kayak. Kita bisa sampai di tengah telaga dengan menunggang Kayak yang tersedia. Hanya dengan membayar Rp 50ribu/30menit untuk perahu double, dan Rp 25ribu/30 menit untuk perahu single, kamu akan merasakan sensasi mendayung, mengendalikan arah kayakmu sendiri untuk membelah kabut yang menyelimuti telaga dengan semilir angin khas dataran tinggi Dieng.
Dayung kanan-kiri kanan-kiri sampai akhirnya semakin ke tengah, semakin ditelan oleh kabut, dan akhirnya hilang. Hahahaha, itu nggak akan terjadi kok, kita dijamin keamanannya karena selain memakai helm dan pelampung , ada pendamping yang selalu mengawal di dekat perahu Kayak yang kita naiki. Dan hilang ditelan kabut hanyalah drama semata. :D
Pic by @pungkyprayitno

Setelah puas bermain Kayak, kita akan dipuaskan kembali dengan suguhan nasi jagung khas Dieng yang luar biasa enaknya lengkap dengan lauk pauknya yaitu urab, peyek ikan asin dan tempe kemul. Hmmm, betul-betul kenikmatan yang hakiki.

Untuk menguji adrenalin kalian, mampirlah untuk bermain Kayak di Telaga Merdada jika ke Dieng. Perasaan yang tidak terduga akan kalian dapatkan di sana!

You May Also Like

15 komentar

  1. Ajakin aku main kayak lagi dong kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayuuk ah, asal ndayungnya gak grasa-grusu lagi yaa ��

      Hapus
  2. Seru tuh.. Belum pernah main kayak.. hehe
    Sayangnya pas berkabut y mbak itu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Walaupun berkabut tapi tetep asyik lho mas, berasa dimana gtuu.. kalau ke Dieng harus coba mas!

      Hapus
  3. Belum kesampean mau ke dieng,ya ampun tambah pengen.
    Btw salam kenal mbak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo kapan mau ke Dieng mba..aku mau koq diajak. 😂
      Salam kenal juga mba Anggun..

      Hapus
  4. huah seru tuh naik kayak keliling telaga
    tapi lumayan mahal ya per 30 menit tarifnya, kirain sepuasnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi bener-bener terbayar sama asiknya lhoo.. ayo cobain!

      Hapus
  5. Aku dari dulu ngebet main Kayak, sampai sekarang belum terealisasikan :-(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kapan mau merealisasikan mas?? Aku diajakin.. :D

      Hapus
    2. Entahlah hahahhaa, tapi dari dulu ngbet banget main kayak atau selancar *padahal keduanya belum pernah sekalipun :-D

      Hapus
  6. Kemarin gagal ngajal ponakan ke sini ya, Tan. Hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa....jadinya belok ke arah lain buud...hihi

      Hapus
  7. Mahal juga yah naik perahunya per jam. kalo satu hari kira kira habis berap duit yah

    BalasHapus
  8. soal naik perahu ...... saya jadi ingat sewaktu saya masih didesa, seruuu dan asikkkk....seperti yang Mbak Rasakan., Namun harus tetap hati2 loh........... :)

    BalasHapus